KAWALI "Kaderisasi Awal Wija La Tenri Bali" 2024

 


   Kaderisasi Awal Wija Latenri Bali atau disebut juga KAWALI merupakan salah satu program kerja dari bidang Pembinaan Anggota dan Pengembangan Organisasi (PAPO). Kegiatan ini telah terlaksana pada tanggal 11 - 13 Oktober 2024, bertempat di Bumi Perkemahan Ta'deang, Kec. Simbang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

   Program kerja KAWALI ini mengangkat tema "Membangun Kader Berpikir Kritis Untuk Transformasi Pendidikan Yang Berkelanjutan", dengan harapan dapat menghasilkan kader yang selalu kritis dan senantiasa mendambakan pendidikan yang mampu meningkatkan kemampuan dirinya. Adapun kegiatan ini menjadi langkah awal para kader untuk masuk ke lingkup keluarga HIPERMAWA KOPERTI PNUP.

   Persiapan kegiatan ini berjalan selama 2 bulan dengan penggalangan dana oleh panitia dan juga persiapan konsep agar kegiatan ini mampu berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Pada hari Jumat tanggal 11 Oktober 2024, dilakukan pengumpulan peserta di sekretariat HIPERMAWA KOPERTI dan dilakukan persiapan untuk pemberangkatan peserta ke lokasi. Acara ini dibuka secara resmi oleh salah satu alumni dan setelah pembukaan, seluruh rangkaian kegiatan pun dimulai. Kegiatan KAWALI berlangsung 3 hari 2 malam, beberapa kendala teknis terjadi selama pelaksanaan kegiatan di lokasi. Namun, panitia tetap mampu mengatasi kendala ini dan tetap memastikan acara berjalan sampai selesai.

   


   Kegiatan ini selesai pada tanggal 13 Oktober 2024 dan kembali ditutup oleh alumni. Sebelum acara penutupan, dilakukan pembayatan dan pengukuhan dengan mengucapan ikrar untuk seluruh angkatan 2024 yang baru bergabung ke HIPERMAWA KOPERTI PNUP. Terakhir, dilakukan persiapan untuk pulang dan meninggalkan lokasi setelah semua rangkaian kegiatan telah dilaksanakan.


Penerbit: Ahmad Rafli Hamdani

Belum ada Komentar untuk "KAWALI "Kaderisasi Awal Wija La Tenri Bali" 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel